PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PT. PHILIPS AVENT AREA MEDAN

Nasib Nasib, Sabaruddin Chaniago

Abstract


Abstrak: Penjualan merupakan masalah yang menjadi perhatian serius oleh setiap perusahaan baik yang bergerak pada bidang manufaktur maupun perusahaan dagang. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui secara parsial dan simultan distribusi dan promosi terhadap volume penjualan. Populasi dan sampel yaitu data biaya saluran distribusi dan promosi serta volume penjualan periode tahun 2008 s/d 2016. Sedangkan teknik penarikan sampel yaitu secara total sampling. Kemudian teknik analisis data dengan analisis regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran distribusi berpengaruh positif terhadap volume penjulan. Sedangkan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Kemudian secara simultan saluran distribusi dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan PT. Philis Avent Area Medan.

 

Kata Kunci: Saluran Distribusi, Promosi, Volume Penjualan


Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. (2007). Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Bandung: CV. Alfabeta

Ika Lis Mariatun, M. P. (2017). Terhadap Volume Penjualan Pada Home Industri Tempe Putra Kl Kecamatan Socah Tahun 2016. Jurnal Ilmu Dan Pendidikan Ekonomi-Sosial, 1(1), 31–45.

Nasution, M. I., Prayogi, M. A., & Nasution, S. M. A. (2017). Jurnal Riset Sains Manajemen. Jurnal Riset Sains Manajemen, 1, 1–12. https://doi.org/10.5281/zenodo.1012560

Nurcahyo, F., & Wahyuati, A. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada Restoran Mcdonald ’ S Delta Plaza Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajenmen, 5(April), 1–17.

Nurseto, S. (2016). Pemasaran ( Studi Kasus Pada Ukm Furniture Kota Semarang ) Pendahuluan Salah satu usaha kecil menengah yang ada di Kota Semarang adalah bidang furnitur termasuk dalam kebutuhan rumah tangga sehingga furnitur bukan menjadi barang kebutuhan yang langka teta. Jurnal Administrasi Bisnis, 5, 121–126.


Article Metrics

Abstract view : 666 times
PDF - 536 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.