PERANCANGAN PENGONTROLAN SUHU RUANGAN BADAN PENGELOLA SISTEM INFORMASI STMIK ROYAL

Nofriadi Nofriadi, William Ramdhan

Abstract


Abstrak:  Suhu ruangan merupakan hal yang sanga penting dalam menjalani suatu aktivitas. Suhu ruangan yang terlalu tinggi terkadang membuat orang tidak bisa kosentraasi dalam bekerja. Begitu juga halnya ruang badan pengelola sistem informasi STMIK Royal. Adapun tujuan perancangan alat pengontrolan suhu ruangan ini adalah supaya mengetahui kondisi suhu ruangan setiap saat. Adapun fungsi dari alat pengontrol suhu ruangan ini adalah, untuk menstabilkan suhu ruangan. Sehingga dengan adanya alat ini bisa di ketahui suhu ruangan. Apabila suhu dalam ruangan naik akibat dari factor lingkungan atau hal yang lain, maka alat pengontrol akan langsung bekerja mendinginkan suhu ruangan. Dan jika suhu ruangan sudah stabil, maka alat  stabil kembali.

 

Kata kunci: mikrokontroller, pengontrolan, assembler, sensor suhu, ruangan


Full Text:

PDF

References


Prihatmoko, dan Dias. (2016). Perancangan Dan Implementasi Pengontrol Suhu Ruangan Berbasis Mikrokontroller Arduino Uno. Jurnal SIMETRIS. 117-122

Rahayuningtias dkk. (2016). Pemanfaatan LM35 Sebagai Sensur Suhu Otomatis Pada Sistem Pengontrol Suhu Ruangan Pengering. Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. 7-12.

Syafitri, Nesi. (2016). Simulasi Sistem Untuk Pengontrolan Lampu Dan Air Conditioner Dengan Menggunakan Logika Fuzzy. Jurnal Informatika. 1164-1172.


Article Metrics

Abstract view : 279 times
PDF - 232 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.