SISTEM MONITORING BUS RAJAWALI BERBASIS GPS

Hidayatullah Hidayatullah

Abstract


Abstrak : Sistem Monitoring Bus Rajawali Berbasis GPS dapat dijalankan jika handphone pengguna terkoneksi jaringan internet dan mempunyai akses GPS. Aplikasi dirancang dengan menggunakan bahasa pemrograman java mobile dengan sistem operasi android semua tipe. mempermudah pemilik bus untuk dapat monitoring bus Rajawali yang lagi beroperasi dan aplikasi ini nantinya bisa melakukan monitoring bus lebih dari 2 bus sekaligus dengan kontrol real time. Mengolah data terhadap sistem alur pengawasan monitoring dengan sistem online berbasis mobile pada pengawasan bus pada jarak pantau koneksi intrnet pada setiap daerah yang dilintasi bus tersebut.Untuk menjadikan sistem ini menjadi kontrol bus jarak jauh yang berguna bagi pemilik bus. Untuk meningkatkan keamanan pemilik bus. Untuk menjadikan aplikasi yang dapat berguna bagi yang membutuhkanya.

 

Kata kunci : Sistem Monitoring, GPS


Full Text:

PDF

References


Hermawan S, Stephanus. 2011.“Mudah Membuat Aplikasi Android”.Yogyakarta : Andi Offset.

Murie Dwiyaniti, Djoni Ashari, dan Kendi Moro Nitisasmita, 2011. Aplikasi GPS Berbasis GSM Modem pada Monitoring Bus. Jurnal Ilmiah Elite Elektro, Vol. 2, No. 2, September 2011: 122-128. Jurusan Teknik Elektro, Politeknik Negeri Jakarta

Mushalli,2014. Rancang Bangun Sistem Informasi Monitoring Bus Menggunakan GPS Mobile Android (Studi Kasus : CV. Sempati Star Banda Aceh).


Article Metrics

Abstract view : 286 times
PDF - 367 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.