PENERAPAN CRM DENGAN METODE FRAMEWORK OF DYNAMIC UNTUK PEMASARAN PAKAIAN (STUDI KASUS: TOKO JENTI FASHION)
Abstract
Abstract: Information system development is progressing very rapidly. Problems such as the efficiency of the work, a process that takes a lot of time has become a common problem that can be solved with technology meenggunakan information. The proposed information system design dirancangan using the programming language PHP and MySQL database. Dirancangan system that is expected to replace the old system. In designing the system in this study, the authors use the Flow of Information Systems (ASI) long, Flow of Information Systems (ASI) recently, Context Diagram (CD), Data Flow Diagrams (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD) in order to design more targeted and easier understood. The information system is correct and appropriate to manage this data, we need a new system to more effectively and efficiently by using PHP and MySQL.
Keywords: Information System, Sales, PHP, MySQL
Abstrak: Perkembangan sistem informasi mengalami kemajuan yang sangat pesat. Masalah-masalah seperti efisiensi kerja, proses yang memakan banyak waktu telah menjadi masalah umum yang dapat diselesaikan dengan menggunakan teknologi informasi. Perancangan sistem informasi yang diusulkan dirancang menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Sistem yang dirancang dapat menggantikan sistem lama. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan Aliran Sistem Informasi (ASI) lama, Aliran Sistem Informasi (ASI) baru, Context Diagram (CD), Data Flow Diagram (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD) agar perancangan lebih terarah dan mudah dipahami. Sistem informasi yang benar dan tepat dalam mengelola data ini, diperlukan suatu sistem yang baru agar lebih efektif dan efisien yaitu dengan menggunakan PHP dan MySQL.
Kata kunci: Sistem Informasi, Penjualan, PHP, MySQL
References
O. Dyantina, M. Afrina, and A. Ibrahim, “Penerapan Aplikasi CRM (Customer Relationship Management) Berbasis Web Dalam Bidang Jasa," 2009. [Online],†J. Sist. Inf., vol. 4, No. 2, no. 2, pp. 516–529, 2012, [Online]. Available: http://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jsi/index%0Ahttps://media.neliti.com/media/publications/131120-ID-penerapan-customer-relationship-manageme.pdf
Eddy Rismanda Sembiring., “Karakteristik Perusahaan dan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial. Tesis. Universitas Diponegoro,†pp. 103–119, 2003.
A. Januaris Kundre, I. Wisnubadhra, and T. Suselo, “Penerapan Customer Relationship Management Dengan Dukungan Teknologi Informasi Pada Po. Chelsy,†Semin. Nas. Teknol. Inf. dan Multimed., vol. 28, pp. 7–11, 2013.